Pj Wali Kota Palopo Tinjau Titik Longsor di Kelurahan Latuppa

PALOPO, SPIRITKITA — Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, melakukan kunjungan ke titik longsor yang terjadi di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo pada Senin (08/04/2024).

Titik longsor ini terjadi pada tanggal 30 Maret 2024 yang lalu, di duga di sebabkan oleh hujan deras dan cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut.

Asrul Sani menyatakan bahwa BPBD Kota Palopo telah melakukan pembersihan jalur yang tertimbun oleh tanah longsor, sebagai tindakan antisipasi terhadap kemungkinan hal yang tidak di inginkan.

“Dengan langkah cepat, jalur tersebut kini sudah dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Pemerintah Kota Palopo berusaha secara efektif menangani bencana ini,” ujarnya.

Selain itu, Asrul Sani juga menjelaskan bahwa alat berat telah di siagakan di lokasi longsor untuk memudahkan akses jika terjadi bencana yang tidak terduga.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang belakangan ini sering terjadi di wilayah Kota Palopo,” tambahnya.

Asrul juga memberikan pesan kepada pengendara yang sering melintasi wilayah tersebut untuk tetap berhati-hati, meskipun jalur sudah di bersihkan.

“Tetap waspada. Beberapa titik jalan di daerah ini rawan longsor, terutama saat intensitas hujan tinggi seperti yang terjadi belakangan ini,” imbaunya.

Asrul Sani juga mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai dan pegunungan untuk selalu waspada terhadap potensi bencana.

Dalam kunjungan tersebut, Asrul di dampingi oleh para pimpinan perangkat daerah terkait, serta camat dan lurah setempat untuk meninjau kondisi secara langsung.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *