Pj WaliKota Palopo Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Kecamatan Telluwanua, Program Normalisasi Dimulai Juni 2024

Pj. Wali Kota Palopo Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Kecamatan Telluwanua
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Penjabat (Pj.) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir di Kecamatan Telluwanua pada Minggu, 9 Juni 2024. Kegiatan ini di fokuskan pada wilayah Kelurahan Pentojangan sebagai bagian dari upaya penanggulangan banjir di tahun 2024.

Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Hasyim Basri, menjelaskan bahwa peninjauan ini merupakan langkah awal dalam rangka pelaksanaan program strategis daerah yang dicanangkan oleh Pj. Wali Kota untuk menanggulangi banjir.

“Melalui program strategis daerah oleh bapak Pj. Wali Kota tahun ini, kami akan melaksanakan normalisasi dan pekerjaan thalut di titik Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang,” kata Hasyim Basri.

Hasyim juga menyebutkan bahwa pengerjaan akan di mulai pada bulan Juni ini di beberapa titik di Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang.

“Di sisi muara ada pekerjaan pengerukan dengan menggunakan CSD (Cutter Suction Dredger) berupa kapal keruk dan tahun ini kami akan realisasikan,” katanya.

Hasyim berharap kondisi cuaca di bulan Juni dan Juli mendukung, dengan menurunnya curah hujan sehingga proses pengerjaan dapat segera di lakukan tanpa hambatan.

“Mengenai alat, mudah-mudahan di pertengahan bulan ini kami sudah bisa mengoperasikannya,” tandasnya.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *