Pj Walikota Sah Di-SK-kan Mendagri, Yusran Yusuf Gantikan Iqbal Suhaeb

Pj Walikota Sah Di-SK-kan Mendagri, Yusran Yusuf Gantikan Iqbal Suhaeb

Prof Yusran Jusuf ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Makassar menggantikan Pj Walikota sebelumnya Iqbal Suhaeb, yang telah berakhir masa jabatannya. Kepala Bappelitbangda Sulsel ini resmi disahkan Mendagri Tito Karnavian dan akan dilantik pada siang harinya, Rabu, 13 Mei 2020.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan, dirinya telah menerima SK penunjukan Prof Yusran sebagai Pj Wali Kota Makassar pada Selasa malam tadi.

“Rencananya besok siang kita lantik. Beri kesempatan dulu jahit baju ekspres. Saya juga sudah panggil Pak Yusran di rujab malam tadi,” ujar Nurdin Abdullah.

Yusran Yusuf yang di konfirmasi wartawan soal penunjukan dirinya menduduki jabatan sebagai Penjabat Walikota Makassar, membenarkan jika dirinya diamanahkan memimpin Makassar.

“Iya tadi saya dikabari oleh Pak Gubernur dan SK saya sudah keluar. Saya juga sudah disuruh mempersiapkan diri untuk dilantik besok siang, ” Kata Yusran Yusuf Pj Walikota Sah Di-SK-kan Mendagri.

Menurutnya, SK pengangkatan dirinya itu sudah di tangan Gubernur, dan selanjutnya akan diserahkan saat pelantikan Rabu 13 Mei 2020 besok.

“Saya sudah mempersiapkan diri juga untuk proses pelantikan besok. Ini untuk yang pertama kalinya saya dipercayakan sebagai penjabat kepala daerah,” ungkapnya.

Ditambahkan, baju yang akan dikenakan dalam pelantikan juga telah disiapkan, namun dirinya mengaku tidak memiliki kesiapan khusus dalam pelantikan besok siang.

Profil Yusran Jusuf

Diketahui, Yusran yang lahir di Maros, 6 Desember 1969 memang dikenal sebagai sahabat dekat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Persahabatan keduanya terjalin sejak mahasiswa. Pantas saja, begitu terpilih sebagai Gubernur Sulsel, Yusran yang saat itu masih menjabat sebagai Dekan Kehutanan Unhas langsung ditunjuk sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Bukan itu, guru besar Kehutanan asal Maros ini, juga dipercaya menjadi ketua Pansel Perusda untuk menentukan Dirut PD Parkir, PD Pasar, dan PD Terminal.

Pendidikan Dasar sampai SMA diselesaikannya di Kabupaten Maros. Memperoleh gelar Sarjana Kehutanan 1994 dari Fakultas Pertanian Unhas Makassar, gelar Magister Sains (M.Si) tahun 1999 dan gelar Doctor (S-3) tahun 2005 dalam bidang ilmu kehutanan pada Institut Pertanian Bogor (IPB). (red)

Read Previous

Walikota Palopo Beberkan Jenis-jenis Bantuan yang Siap Disalurkan

Read Next

Koordinator BLT di Kota Palopo Ungkap Jadwal Penyaluran ke Warga

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *