Polres Luwu Mengelar Operasi Zebra Pallawa 2023 untuk Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Banner

BELOPA, SPIRITKITA- Polres Luwu telah menetapkan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 September. Operasi ini difokuskan pada penindakan terhadap pengguna jalan yang tidak taat terhadap aturan lalu lintas.

Wakapolres Luwu, Kompol Makkanenneng, menjelaskan bahwa Operasi Zebra Palla 2023 diadakan serentak dengan instruksi dari Polda Sulsel. Tujuan utamanya adalah menciptakan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi potensi kemacetan, pelanggaran, serta kecelakaan di jalan raya.

Dalam operasi ini, Polres Luwu akan fokus pada jenis pelanggaran, yang meliputi:

  1. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, yang merupakan pelanggaran yang sering menyebabkan kecelakaan dan pengalihan perhatian dari pengendara.
  2. Pengemudi atau pengendara kendaraan yang masih berusia di bawah batas usia yang ditentukan. Hal ini sangat penting karena pengendara muda yang belum memiliki pengalaman yang cukup dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.
  3. Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari kapasitas yang diizinkan. Pelanggaran ini dapat menyebabkan ketidakstabilan kendaraan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Selain itu, Kompol Makkanenneng juga mengingatkan para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan saat berkendara.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 ini, Polres Luwu berharap dapat mendorong kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Banner
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *