Polres Palopo Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan 2024

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Polres Palopo Menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Pallawa sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan 2024, yang di rencanakan berlangsung selama dua minggu mulai 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Latihan tersebut melibatkan semua personil yang terlibat dalam operasi, tidak hanya dari Satuan Lalu Lintas Polres Palopo. Acara ini di buka oleh Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, dan di hadiri oleh Wakapolres Kompol H. Ridwan, serta sejumlah pejabat utama Polres Palopo yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Pallawa.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menyampaikan bahwa pada operasi nanti, target sasaran di harapkan dapat di tingkatkan di bandingkan tahun sebelumnya. Fokus utama operasi ini termasuk penanggulangan balap liar, penertiban knalpot brong, penindakan kendaraan tanpa plat, dan penegakan aturan ompreng.

“Kita berharap agar target sasaran bisa di tingkatkan dari tahun sebelumnya, terkhusus pada balap liar, penertiban knalpot brong, kendaraan yang tidak memakai plat, hingga ompreng,” ujar AKBP Safi’i Nafsikin.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya pemeriksaan narkoba kepada para pengendara dan pemeriksaan kesehatan oleh Si Dokkes Polres Palopo.

“Di Operasi nantinya, Satlantas bisa bekerja sama dengan Satres Narkoba dan Si Dokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan tes urine pada pengendara,” tambahnya.

AKBP Safi’i Nafsikin juga menegaskan agar selama operasi, personil tetap menampilkan sisi humanis untuk memberikan rasa nyaman kepada warga. Edukasi terkait keselamatan berkendara, khususnya kepada pelajar, juga menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan operasi ini.(*)

Banner
Redaksi
Redaksi
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *