Polsek Wara Utara Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadan, 100 Liter Ballo Disita

PALOPO, SPIRITKITA — Polsek Wara Utara Polres Palopo melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah hukumnya pada Jumat (22/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Wara Utara, Ipda Aris, bersama Korps Bhayangkara. Sasaran utama operasi ini adalah para penjual minuman keras tradisional jenis ballo.

“Kami mendatangi warung atau rumah warga yang di duga menjual minuman keras tradisional jenis ballo. Dalam kegiatan ini, kami berhasil mengunjungi tiga lokasi berbeda,” ujar Ipda Aris.

“Dari tiga tempat yang kami datangi, kami berhasil mengamankan total 100 liter ballo. Barang bukti tersebut kemudian kami bawa ke Mapolsek Wara Utara untuk proses selanjutnya,” tambahnya.

Selain menyita minuman keras, pihak kepolisian juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi menjual minuman keras selama bulan suci Ramadan.

“Minuman keras merupakan pemicu nomor satu dari tindak kriminal. Oleh karena itu, mari kita jaga Ramadan ini dengan aman dan damai,” tegasnya.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *