Posko Dapur Umum Kota Palopo Terus Layani Korban Bencana Luwu, Sudah 10.000 Bungkus Makanan Tersalur

Pemkot Palopo Terus Melayani Korban Bencana di Posko Dapur Umum.
Banner

LUWU, SPIRITKITA – Posko dapur umum yang didirikan Pemerintah Kota Palopo di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, terus melayani korban bencana alam Kabupaten Luwu.

Menurut salah satu Tim Tagana Dinas Sosial Palopo, Hamdani, pihaknya hingga hari kedelapan ini telah melayani kurang lebih 10.000 bungkus makanan untuk para korban bencana.

“Kurang lebih sudah tersalur sekira 10.000 bungkus untuk para korban, termasuk para relawan,” kata Hamdani saat ditemui di dapur umum, Jum’at (10/05/2024).

Hamdani menjelaskan, tim dapur umum sudah mulai memasak sekira pukul 03.00 wita dini hari.

“Jam 06.00 wita itu, sudah ada perwakilan para korban yang datang untuk mengambil makanan di posko dapur umum ini,” jelasnya.

Hamdani menambahkan, pihaknya dalam sehari rata-rata memasak sekira 200 kilo beras sebagai bahan makanan utama.

“Paling cepat kami istrahat itu jam 10 malam. Kadang sampai setengah 12 malam,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, di temui di posko dapur umum mengatakan, pihaknya berupaya maksimal dalam memberikan bantuan.

“Hampir semua perangkat di Kota Palopo kita kerahkan. Mulai dari tenaga kesehatan, hingga lurah dan camat semua kita libatkan,” kata Asrul.

“Sebagai tetangga paling dekat, pemerintah Kota Palopo akan memberikan support yang maksimal kepada warga Luwu,” tutupnya.

Untuk diketahui, posko dapur umum ini di inisiasi oleh Pj. Wali Kota Palopo, sehari setelah bencana banjir dan tanah longsor menimpa Kabupaten Luwu.

Turut hadir di posko dapur umum mendampingi Pj. Wali Kota yakni, Pj. TP-PKK Kota Palopo, Sekda Kota Palopo dan sejumlah kepala OPD.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *