Prancis Akhiri Perjalanan Portugal di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Tutup Karier di Euro

Cristiano Ronaldo European Championship journey came to an end. (net)
Banner

BeritaSPIRITKITA — Kemenangan Prancis menjadi akhir perjalanan Portugal di Euro 2024. Skuad Selecao das Quinas harus menunggu empat tahun lagi untuk berjuang kembali di Euro yang akan berlangsung di Inggris, Irlandia Utara, Republik Irlandia, dan Wales.

Cristiano Ronaldo menutup karier di Euro dengan kegagalan menjadi juara, setelah Portugal kalah dari Prancis pada babak perempat final, Sabtu (6/7) dini hari waktu Indonesia.

Pada Euro 2028, Portugal tidak akan lagi bersama Ronaldo. Nomor punggung 7 yang identik dengan CR7 akan menjadi kenangan, karena mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu sudah menyatakan Euro 2024 adalah turnamen terakhirnya.

“Ini adalah Euro terakhir saya, tentu saja. Tetapi saya tidak menjadi emosional karena itu, saya emosional soal segala sesuatu yang melibatkan sepak bola. Karena antusiasme yang saya miliki dari permainan ini, antusiasme melihat pendukung, keluarga, kasih sayang orang-orang terhadap saya,” ujar Ronaldo kepada O Jogo pada awal pekan ini.

Sesaat setelah sepakan penalti Theo Hernandez masuk ke gawang Diogo Costa, wajah Ronaldo tampak berusaha tegar. Raut kekecewaan jelas terlihat, namun Ronaldo tampak menahan air mata di atas lapangan, berbeda dengan ketika babak 16 besar.

Pemain yang pernah mengangkat trofi Henri Delaunay pada Euro 2016 itu menampilkan senyum yang terpaksa ketika pemain dan ofisial Prancis mendatanginya.

Ronaldo kini sudah mengoleksi 212 penampilan bersama timnas Portugal, serta mencetak 130 gol.

Meskipun sudah menyatakan tidak akan tampil lagi dalam Euro edisi selanjutnya, belum di ketahui kapan Ronaldo akan pensiun total dari timnas Portugal.

Untuk level klub, Ronaldo masih terikat kontrak dengan Al Nassr hingga 30 Juni 2025.(jiv)

Banner
Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *