Presiden Jokowi Akan Sampaikan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada 10 Tokoh, Termasuk Mantan Walikota Palopo HM Judas Amir

Mantan Walikota Palopo, HM Judas Amir, SH MH
Banner

BERITASPIRITKITA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) di jadwalkan akan memberikan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada 10 tokoh di Indonesia pada tanggal 13 Desember 2023. Penghargaan ini akan di serahkan kepada orang-orang yang di anggap telah memberikan kontribusi besar kepada Indonesia.

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang di berikan dengan Keputusan Presiden kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan, serta kepada Warga Negara Asing (WNA) yang berjasa besar bagi Indonesia. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada WNI yang telah memberikan sumbangsih besar kepada negara dan bangsa, sebagai inspirasi bagi orang lain.

Salah satu dari sepuluh tokoh yang akan menerima penghargaan ini adalah mantan Walikota Palopo, HM Judas Amir, yang menjabat pada periode 2013-2018 dan 2018-2023. Pemberian penghargaan ini juga akan di berikan kepada tokoh lainnya, seperti Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, H. Sutarmidji, dan Bupati Sumenep periode 2021-2024, Achmad Fauzi.

Keputusan Presiden terkait pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya ini di ambil melalui Kepres RI Nomor 20/TK/Tahun 2023, yang di terbitkan pada tanggal 11 April 2023. HM Judas Amir menyatakan kebahagiannya atas penghargaan ini dan mengaku tidak menyangka akan menerimanya setelah menyelesaikan masa tugas sebagai Walikota Palopo dengan baik.(rls)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *