Masuk Kantor, Walikota Palopo Lalui Protap Thermogun Scan

Protap Thermogun Scan Mulai Berlaku Saat Masuk Kantor Walikota Palopo

Seluruh ASN Kota Palopo, termasuk Walikota Palopo HM. Judas Amir saat masuk kantor Balaikota harus melalui scan suhu tubuh dengan alat thermogun. Bukan hanya itu, tamu ataupun pengunjung lainnya juga mengalami scan suhu tubuh.

Juru bicara (Jubir) Penanggulangan Covid-19 di Pemkot Palopo, Dr.dr. Ishak Iskandar, M Kes mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini untuk mengantisipasi dan mencegah adanya Covid-19. Ini juga jadi Prosedur Tetap (Protap) jika ingin menginjakkan kaki di kantor Walikota Palopo

“Pemeriksaan suhu tubuh diberlakukan dan apabila suhu tubuhnya melewati 37° tidak akan diperkenankan untuk masuk kantor, dan disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter,” kata Ishak.

Menurutnya, sebaiknya semua orang tanpa terkeculi agar memeriksa suhu tubuh lebih awal, juga menjaga social distancing, membudayakan pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan pakai sabun di air mengalir, makan bergizi & halal, olahraga teratur, istirahat yang cukup & selalu berdo’a semoga dilindungi oleh Allah SWT.

Baca juga: Sebelumnya diberitakan ASN Pemkot Palopo Besok Wajib Pakai Thermogun di Pintu Masuk Kantor Balaikota

Protap Thermogun Scan

Terpisah, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengharapkan agar penanganan Covid-19 diberlakukan sejak dini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Dikatakan, dirinya ingin agar masyarakat Kota Palopo selalu aman dan terhindar dari berbagai hal termasuk Virus Corona yang saat ini menjadi masalah di seluruh dinia.

“Kita tidak ingin di kota palopo ada masyarakat yang terjangkit, makanya saya mewanti wanti agar semua prosedur terkaut penanganan Virus Coron agar di laksanakan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh,” tandasnya.(fik)

Read Previous

BPKP Sulsel Apresiasi Pemkab Luwu, SPIP Naik Tingkat

Read Next

Pemkab Luwu Uji Coba Aplikasi Kerja Jarak Jauh, Akan Digunakan Satgas Penanganan Covid-19

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *