Proyek Perbaikan Jalan Islamic Center Palopo Siap Dimulai dengan Anggaran Rp 800 Juta

Truk Pengangkut Gabah Terbalik Akibat Lubang Bak Kubangan Sapi di Jalan Islamic Center. Sabtu 11/5/2024 lalu. (dok: arsip)
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Proyek perbaikan Jalan Islamic Center di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, akan segera di mulai.

Rencana perbaikan ini telah rampung tahun ini dengan total anggaran sekitar Rp 800 juta yang bersumber dari APBD, meskipun proses tender masih dalam tahap penyelesaian.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Harianto, mengonfirmasi bahwa perbaikan jalan tersebut akan segera di laksanakan. “Prosesnya sedang berjalan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Yulianus, menambahkan bahwa anggaran sebesar Rp 800 juta sudah tersedia, namun belum di tenderkan karena masih ada perubahan dalam sistem kata log. “Panjang jalan yang akan di perbaiki sekitar tujuh ratus meter dengan lebar delapan meter. Namun, ada perubahan pada kata log yang perlu di selesaikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Yulianus menjelaskan bahwa kerusakan jalan di sebabkan oleh seringnya di lalui oleh mobil bertonase berat dan kurangnya sinar matahari karena tertutup oleh pepohonan. “Air yang jatuh dari pohon juga berkontribusi pada kerusakan aspal. Gumpalan air yang besar membuat aspal sering basah dan rusak. Sebenarnya, aspal yang terkena sinar matahari justru semakin kuat,” tambahnya.

Perbaikan jalan akan mencakup area dari pembelokan masuk ke Jalan Islamic Center hingga jalan yang telah di beton. “Perencanaan sudah selesai sepenuhnya, hanya menunggu perubahan dalam sistem kata log,” kata Yulianus.

Proyek ini diharapkan segera terealisasi untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak, meningkatkan kenyamanan, dan menjamin keselamatan pengguna jalan di area tersebut.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *