PSM Makassar Kalah 1-0 dari Persis Solo Meski Unggul Pemain

Banner

SPIRITKITA.COM — PSM Makassar gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan harus menerima kekalahan 1-0 dari Persis Solo dalam pertandingan lanjutan pekan 27 Liga 1 2023/2024. Meski bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, Persis Solo mampu mencetak gol kemenangan melalui Moussa Sidibe di menit 54.

Kondisi sulit bagi PSM Makassar terjadi setelah kiper Persis Solo, Muhamad Riyandi, mendapatkan kartu merah pada menit 23 setelah melanggar Adilson Silva. Namun, Pasukan Ramang tidak bisa memanfaatkan keunggulan ini dan malah kebobolan setelah kiper mereka, Ardiansyah, tidak dapat mengatasi sepakan Moussa Sidibe.

Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen dan mencatat 4 shot on target, PSM Makassar gagal menemukan jalan untuk mencetak gol. Sementara itu, Persis Solo, meski hanya memiliki 39 persen penguasaan bola dan 2 shot on target, berhasil meraih tiga poin penting.

Dengan hasil ini, PSM Makassar turun ke posisi 12 klasemen sementara dengan 34 poin, sementara Persis Solo naik ke peringkat 11 dengan 35 poin. Kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi tim asuhan Bernardo Tavares, terutama dalam memaksimalkan peluang ketika bermain unggul pemain. PSM Makassar kini hanya terpaut enam poin dari zona degradasi yang di huni oleh Persita Tangerang.

Banner
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *