PT Vale dan Komunitas Towuti Movement Ajak Masyarakat Kelola Sampah Secara Bijak

Banner

MALILI, SPIRITKITA — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan, kali ini bekerja sama dengan Komunitas Sosial dan Pemuda Towuti Movement serta Pemda Luwu Timur dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024. Acara ini berlangsung di pelataran landmark Wawondula, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, pada Sabtu (24/02/2024).

Dengan tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif,” berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk senam bersama, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah minimarket untuk pembatasan penggunaan kantong plastik, peluncuran ECO Food Cort Area, penyerahan bantuan kepada pejuang sampah, dan pembagian tas belanja berbahan kain ke masyarakat sekitar. Acara juga menawarkan puluhan doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda listrik.

Acting Chief Technology Officer (CTO) PT Vale Indonesia, Jinan Syakir, menyatakan bahwa PT Vale memiliki tiga prioritas, yaitu People, Planet, dan Profit. Pihaknya menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan program kepedulian lingkungan.

“Kami melihat harapan yang baik untuk keberlanjutan lingkungan. Betapa senangnya kami melihat anak muda yang menjadi penggerak untuk kebaikan masyarakat. Dan saya yakin keberadaan Bapak dan Ibu di sini tentunya bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Jinan menekankan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan. Ia berharap kegiatan HPSN ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga menjadi titik balik untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Banner
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *