Rapid Test Massal Gugus Tugas Covid-19 Ternyata Hanya Bagi Ibu Hamil

Rapid Test Massal Janji Gugus Tugas Covid-19 Ternyata Tak Benar, Hanya Khusus Bagi Ibu Hamil

Masyarakat Kabupaten Luwu Timur kecewa. Pasalnya informasi rapid test massal disemua Puskesmas di Luwu Timur yang dijanjikan Gugus Tugas COVID-19 Luwu Timur hanya isapan jempol.

Seputar Luwu Timur

Saat masyarakat dimasing-masing kecamatan mendatangi Puskesmas untuk melalukan rapid test massal “gratis” informasi yang didapat masyarakat hanya diperuntukkan bagi ibu hamil. Bukan untuk seluruh masyarakat pada umumnya.

“Kami sangat kecewa. Kami sudah datang pagi-pagi dengan harapan bisa rapid test sebagaimana yang diumumkan oleh pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Ternyata hanya untuk ibu hamil saja” Keluh warga, saat ditemui di Puskesmas Wotu.

Warga juga berharap agar pemerintah saat akan mengeluarkan pengumuman agar diperjelas.

“Tolong pemerintah kalau keluarkan pengumuman yang jelas saja, jangan buat bingun masyarakat, sudah cukup kita waspada hadapi corona virus ini, jangan lagi umunkan berita tidak jelas begini, ini bisa saya katakan berita hoax yang disebar oleh Pamkab Luwu Timur” harap warga.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Wotu saat dikonfirmasi turut bingung dengan adanya informasi atau pengumuman yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19.

Sebelumnya beredar kabar jika Pemkab Luwu Timur, Sulawesi Selatan, akan menggelar rapid test virus Corona (COVID-19) secara massal pada hari Selasa, 2 Juni 2020. Bagi warga Luwu Timur yang ingin di-rapid test tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

“Bagi masyarakat Luwu Timur yang membutuhkan layanan rapid test silakan ke puskesmas masing-masing, karena mulai besok akan digelar rapid test massal. Untuk jamnya, menyesuaikan dengan PKM,” kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Luwu Timur, Masdin kepada wartawan.

Masdin menegaskan rapid test tidak dikenai biaya. “Layanan ini gratis, ya, jangan bayar jika dimintai uang,” tuturnya.

Info Nasional

Syarat bagi warga yang ingin di-rapid test juga tidak rumit. Warga Luwu TImur pun cukup menunjukkan KTP.

“Ingat, bawa KTP ta’ besok agar bisa mengikuti rapid test. Namun, jika belum memiliki KTP, silakan membawa surat keterangan telah merekam KTP-el (elektronik) dari Disdukcpail Luwu Timur,” papar Masdin.(fik)

Read Previous

Pemkab Luwu BERDUKA Kadis Kesehatannya Meninggal Dunia

Read Next

Peserta Rekreasi Duta Covid-19 Sulsel Asal Luwu Dinyatakan Sembuh

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *