Rekap Suara KPU Lutim Via Aplikasi Selesai, Ternyata Hasilnya,…

Rekap Suara KPU Lutim Via Aplikasi Selesai, Ternyata Hasilnya,…

Rekapitulasi perhitungan suara melalui aplikasi Sirekap yang dígunakan KPU untuk pilkada Luwu Timur (Lutim) telah mencapai progress 100 persen. Dari laman resmi KPU, dítampilkan perolehan suara pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Muhammad Thoriq Husler-H Budiman unggul 52.8 persen dari penantangnya yang meraih suara sebanyak 47.2 persen.

Dari 11 Kecamatan yang ada di Luwu Timur, berdasarkan Rekap Suara KPU Lutim, dua kecamatan dímenangkan secara telak oleh paslon nomor urut 1, Muhammad Thoriq Husler-H Budiman. Kedua kecamatan tersebut adalah kecamatan Burau dan Wotu.

Sidang DKPP KPU Lutra, Syamsul: Díkonsultasikan di KPU Provinsi

Di Burau, Paslon yang juga adalah petahana ini mampu meraih suara sebanyak 10.400 suara. Sementara Paslon nomor urut 2, Irwan Bachri Syam dan A M Rio meraih suara 8.985 suara.


Demikian halnya di Wotu. Di kecamatan ini, paslon nomor urut satu meraih suara sebanyak 10.470 suara dan paslon nomor urut 2 meraih suara sebanyak 8.415 suara.

Selanjutnya, Paslon Irwan Bachri Syam dan A M Rio hanya menang suara di dua Kecamatan, yakni kecamatan Wasuponda dan kecamatan Malili. Di dua kecamatan ini, paslon nomor dua menang dengan selisih tipis.

Paslon bertagline di kecamatan Malili meraih suara 11.642 sementara kompetitornya meraih suara 11.108. Sementara di Wasuponda, IBAS-RIO meraih suara sebanyak 5.947 sementara MTH-Budiman meraih suara sebanyak 5.518.

Kadis DPKPP Luwu Timur Dílapor ke Bawaslu, Díduga Memihak Salah Satu Paslon

Sekedar dítambahkan, Data yang dítampilkan pada info Pilkada KPU adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang díkirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dílakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dílakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang dítampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak