Rektor UNCP di Makassar, Mahasiswa “Segel” Gedung Rektorat

 Rektor UNCP di Makassar, Mahasiswa “Segel” Gedung Rektorat

Rektor UNCP di Makassar, Mahasiswa “Segel” Gedung Rektorat

Gedung Rektorat Universitas Cokroaminoto (UNCP) Kota Palopo disegel Mahasiswanya. Penyegelan ini sebagai bentuk bentuk protes terhadap pengelolaan dana Sistem Pembiayaan Tunggal (SPT) yang dinilai kurang transparan.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pihak kampus memperjelas pengelolaan dana SPT agar ditransparansikan.

“Sejak diterapkan tahun 2015, dana SPT ini tidak jelas dan transparan pengelolaannya. Biaya SPT tergolong memberatkan mahasiswa, karena nilai yang ditentukan berbeda setiap gelombang,” tuntut Roni Senturi, selaku Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi saat orasi, Jumat (29/11/2019).



Mahasiswa juga mendesak bertemu Rektor UNCP dan meminta penjelasan di hadapan mahasiswa alokasi dana SPT secara rinci. Jika tuntutan itu tak dipenuhi, para pendemo tetap akan melanjutkan aksi penyegelan di ruang rektorat.

Hanya saja dari informasi yang diperoleh, keinginan mahasiswa untuk bertemu rektor harus tertunda. Pasalnya, Prof Hanafie, rektor UNCP saat ini sedang berada di Makassar.

“Beliau sedang tak ada ditempat. Sudah berapa hari ini pak rektor di Makassar untuk suatu urusan,” ujar salah satu civitas UNCP yang dihubungi. (****)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak