Relawan Vaksin Covid-19 di Sulsel, Gubernur Siap yang Pertama

 Relawan Vaksin Covid-19 di Sulsel, Gubernur Siap yang Pertama

Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan


Relawan Vaksin Covid-19 di Sulsel, Gubernur Siap yang Pertama

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, mengaku siap menjadi relawan pertama untuk vaksin Covid-19, setelah díumumkan pemerintah pusat.

“Siap dong. Pemerintah sudah pastikan vaksin itu aman. Kita harus memberikan contoh. Presiden itukan memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya kita terbebas dari virus Corona,” kata Nurdin Abdullah.

Satu Juta Guru ASN Dírekrut Tahun 2021, Kemendikbud: Kuotanya Sudah Siap

Terkait waktu penggunaan Vaksin, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat.


“Termasuk jatah masing-masing provinsi. Jika sudah ada, kita langsung mulai,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, Presiden dan kepala daerah yang harus memulai pertama untuk melakukan vaksinasi merupakan bukti pemerintah betul-betul serius dalam memberikan contoh terhadap masyarakat.

Kisruh PNP Kota Palopo, Kuasa Hukum PP-HGB Nilai Tindakan Pungut Retribusi adalah Pungli

“Itu bukti pemerintah serius ingin menghadirkan vaksin. Jangan khawatir, jangan mendengar berita macam-macam itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya, kalau sudah ada instruksi untuk Sulsel dimajukan misalnya, kita persiapkan untuk vaksin,” kunci Nurdin.

Sekedar diketahui, Menteri Kesehatan Terawan mengungkap ada 107 juta orang yang akan menerima vaksin COVID-19. Adapun pemberian vaksin Covid-19 nantinya terbagi dua, program pemerintah dan vaksin mandiri.

“Total sasaran 107 juta orang dengan total dosis 246.575.051 dosis. Ini dua dosis per orang dengan menambahkan wastage rate 15 persen,” ujar Menkes Terawan saat rapat bersama komisi IX DPR beberapa waktu yang lalu.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak