Resmob Polres Palopo Amankan Pelaku Pencurian Mesin Perahu di TPI

Pelaku Pencurian Mesin Perahu.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Resmob Polres Palopo, yang dipimpin oleh Aipda Ronald Effendy, berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian mesin perahu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Palopo, Senin (24/6/2024).

Terduga pelaku berinisial MH (46) di duga melakukan pencurian di Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Korban dari kejadian ini adalah Usman (49), seorang warga Jalan Andi Tenriadjeng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, menjelaskan kronologi pencurian tersebut. Dia menyatakan bahwa awalnya korban, yang bekerja sebagai nelayan, menuju ke laut untuk memperbaiki perahunya.

“Namun, sesampainya di sana, korban melihat bahwa alat pada mesin perahu sudah hilang. Korban kemudian mencari tahu kepada pengepul besi, yang memberikan informasi bahwa terlapor membawa alat perahu tersebut ke tempatnya,” ujar AKP Supriadi.

Tidak terima dengan kejadian itu, korban langsung melaporkannya ke pihak berwajib. Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.

“Setelah menerima laporan tersebut, tim melakukan serangkaian penyelidikan terkait pelaku dan memperoleh informasi bahwa pelaku adalah MH,” lanjutnya.

“Setelah itu, kami melakukan pencarian terkait keberadaan pelaku dan memperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di kawasan TPI. Tim kemudian menuju lokasi yang di maksud dan berhasil mengamankannya,” sambungnya.

Dari hasil interogasi polisi, MH mengakui perbuatannya. “MH menjelaskan bahwa saat itu dirinya melihat alat mesin perahu milik korban berada di TPI dan langsung mengambil serta membawa alat mesin perahu tersebut menggunakan motor menuju ke tempat pengepul besi untuk di jual,” ungkapnya.

Selain mengamankan MH, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit roda gila mesin perahu milik korban. “Pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mapolres Palopo untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Banner
Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *