Safari Jumat Pjs Bupati, Edukasi Warga Pakai Masker

 Safari Jumat Pjs Bupati, Edukasi Warga Pakai Masker

Pjs Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb Intens melaksanakan Safari Jum’at guna menedukasi warga mengenakan Masker


Safari Jumat Pjs Bupati Luwu Utara, Edukasi Warga Pakai Masker

Luwu Utara — Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, dalam dua pekan terakhir melakukan safari Jumat yang mana pelaksanaan salat Jumat pada masjid yang telah tentukan sembari bersilaturahmi. Saat bersilaturahmi Pjs Iqbal Suhaeb memberikan edukasi pencerahan kepada warga desa terkait penanganan Covid-19.

Petani Desa Kasimbong Lutra dan 3 Desa Lainnya Terancam Menganggur

Pada pelaksanaan safari Jumat kemarin, Iqbal bersama Kepala Perangkat Daerah (PD) lainnya melaksanakan salat Jumat pada masjid At-Taufiq Dusun Pembasean Desa Patila Kecamatan Tanalili. Usai salat, Iqbal mengajak para jemaah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Covid saat ini masih terus meningkat. Apalagi kecamatan Tanalili adalah wilayah yang menjadi rutinitas lalu lintas dari daerah lain. Misalnya untuk beristirahat ketika sedang melakukan perjalanan. Olehnya itu, penerapan protokol kesehatan sangat perlu mengalami peningkatan, khususnya pada tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya,” kata Iqbal.


Operasi Yustisi Protkes Covid-19 Luwu Utara Sisir Titik Keramaian

Salah satu yang wajib perhatikan serius adalah masker. “Masker saat ini wajib kita gunakan. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. Untuk itu, Iqbal berharap pemerintah kecamatan dan desa untuk terus mengedukasi warga tentang pentingnya pengunaan masker.

Sekedar tambahan, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Luwu Utara sendiri kini menembus angka 305 per Kamis 15 Oktober 2020. Terdapat penambahan 11 kasus baru menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19, Komang Krisna.

“Ada penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 11 orang,” ungkap Komang. 11 kasus tersebut tersebar pada wilayah Kecamatan Masamba 2 orang, Baebunta (3), Sabbang (2), Sukamaju (1), Mappedeceng (2), dan Malangke (1).

Komang mengatakan, 11 kasus ini dari hasil contact tracing dan skrining para pelaku perjalanan di Posko TGC. Total kasus Covid-19 di Lutra hingga saat ini tembus 305 kasus. Rinciannya, 253 sembuh, 37 karantina/rawat, dan 15 meninggal.(ikp)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *