Satgas Corona Luwu Segera “Action” di Lapangan

Satgas Corona Luwu Segera “Action” di Lapangan

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona, COVID-19, Yermia Maya bersama jajaran Satgas akan segera melakukan sosialisasi terkait Surat Edaran Bupati Luwu tentang pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dalam wilayah kabupaten Luwu.

Hal ini diungkapkan Yermia Maya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020). Sosialisasi akan dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan program kerja Satgas yang difokuskan pada upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Luwu.
“Insya Allah, efektivitas sosialisasi akan dilaksanakan pada Senin, 23 Maret 2020,” kata Yermia.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, lanjut Ketua Satgas yang juga merupakan Asisten I Pemkab Luwu ini, Satgas akan melibatkan segenap komponen pemerintah daerah, termasuk kepala desa, kepala dusun, dan kepala lingkungan.

“Hal ini dilakukan agar seluruh aktivitas masyarakat di setiap wilayah lingkup Kabupaten Luwu, terutama bagi warga yang telah melakukan perjalanan dari luar daerah, dapat terpantau dan datanya teridentifikasi secara maksimal,” tutup Yermia.

Sebelumnya diberitakan, menindak lanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dan hasil koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta Yermia Maya, bertindak sebagai ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Wabah Covid-19.

Penunjukkan Yermia Maya sebagai Ketua Satgas saat Bupati Luwu menggelar rapat koordinasi terbatas di Café dan Restauran Makassar, Senin (16/03) lalu.

Rapat terbatas (Ratas) ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli, Sekretaris Dinas Kesehatan, Basuki Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amang Usman, Kepala Dinas Kominfo, Anwar Usman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hasbullah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rahman Mandaria, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, H Sulaiman, Direktur RSUD Batara Guru, Daud Mustakim, Staf Ahli Bupati, Lukman P, Asisten I Bidang Pemerintahan, Yermia Maya dan Tenaga Ahli Bupati, DR Ilham Labbase.

Pada rapat tersebut, Bupati meminta kepada stake holder terkait agar memberikan saran dan masukan untuk menentukan langkah strategis mencegah penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Luwu

“Saya telah menghadap Bapak Gubernur untuk meminta petunjuk, dan hari ini kita mengadakan rapat untuk membahas upaya pemerintah Kabupaten Luwu dalam melakukan pencegahan. Seluruh instansi terkait harus pro aktif, kita lakukan upaya pencegahan secara bersama-sama. Saya minta asisten I, Bapak Yermia Maya sebagai Ketua Satgas,” kata Basmin Mattayang ketika itu.(fik)

Read Previous

Gubernur NA: Kasus Corona di Sulsel, 1 Meninggal, 1 Dinyatakan Sudah Sembuh

Read Next

Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Dikukuhkan Walikota Palopo

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *