Satnarkoba Polres Palopo Lakukan Tes Urine di PT Toyota Hadji Kalla, Tak Ada Karyawan Positif Narkoba

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Dalam sebuah langkah preventif untuk menjaga lingkungan kerja yang aman dan bebas dari pengaruh narkotika, Satuan Narkoba Polres Palopo melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh karyawan PT Toyota Hadji Kalla Palopo. Kegiatan ini di lakukan pada Selasa (26/3/2024) di kantor cabang perusahaan tersebut.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, mengungkapkan bahwa sebanyak 85 karyawan dari perusahaan milik Jusuf Kalla tersebut menjalani tes urine. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 21 wanita dan 64 pria.

Pemeriksaan urine di pimpin oleh Kepala Bidang Operasi Narkoba Polres Palopo, Ipda Didi Saad, dengan pengawasan langsung dari Kepala Cabang PT Toyota Hadji Kalla, Gunawan Syuphian.

“Tes urine terhadap seluruh karyawan PT Toyota Hadji Kalla di lakukan untuk memastikan bahwa seluruh karyawan tidak terlibat dalam penggunaan, peredaran, maupun jaringan narkotika,” ungkap AKP Supriadi.

Hasil dari pemeriksaan urine menunjukkan bahwa tidak ada karyawan yang di nyatakan positif mengonsumsi narkoba. Hal ini menjadi bukti bahwa lingkungan kerja PT Toyota Hadji Kalla Palopo telah terjaga dari pengaruh negatif narkotika.

AKP Supriadi berharap bahwa kegiatan serupa juga dapat di lakukan oleh perusahaan-perusahaan lain sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam meminimalisir peredaran narkoba di lingkungan kerja.

Dengan demikian, pemeriksaan urine yang di lakukan oleh Satnarkoba Polres Palopo tidak hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan para karyawan serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif.(*)

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *