Sebabkan Kemacetan di Depan RSU Siti Madyang Palopo, Pengguna Jalan Keluhkan Kondisi

RSU Siti Madyang Palopo.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Pengguna jalan yang melintas di Jalan Andi Kambo, Kota Palopo tepatnya di depan RSU Siti Madyang, merasa resah dengan kemacetan yang hampir setiap hari terjadi. 

Penyebab utama, kemacetan adalah banyaknya kendaraan yang parkir ditepi jalan karena rumah sakit tersebut tidak memiliki area parkir yang memadai.

Seorang pengguna jalan Ridal mengatakan, ketidakseriusan pihak rumah sakit dalam menyelesaikan masalah kemacetan ini. 

“Setiap saya melintas selalu macet karena banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Apalagi ini sudah bertahun-tahun dikeluhkan pengguna jalan, tapi sampai saat ini pihak RSU Siti Madyang belum juga menyediakan area parkir sehingga mengganggu pengguna jalan,” katanya kepada SPIRITKITA. Minggu (2/6/2024)

Ridal menuturkan, bahwa RSU. Siti Madyang seharusnya sudah memperhitungkan kebutuhan area parkir sebelum rumah sakit beroperasi. 

Ia juga mendesak Dinas Perhubungan dan dinas terkait untuk segera menertibkan kondisi ini, bahkan jika perlu mencabut izin operasional rumah sakit jika masalah parkir ini tidak segera diselesaikan.

“Ini sudah menjadi rahasia umum dikalangan masyarakat Kota Palopo, melihat kinerja pemerintah yang abai hingga instansi terkait lepas tangan dalam persoalan kemacetan di ruas Jalan Andi Kambo,” tuturnya.

Ridal menjelaskan, bahwa Dinas Perhubungan seharusnya menertibkan kendaraan yang mengganggu pengguna jalan karena menghambat dan membahayakan pengendara. 

“Melihat volume kendaraan yang terus bertambah setiap tahun, ini bisa menjadi masalah besar jika dibiarkan. Kami meminta agar izin operasional RSU. Siti Madyang dibekukan sementara waktu sampai masalah kemacetan bisa diatasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo Andi Musakkir mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak RSU. Siti Madyang  terkait permasalahan tersebut.

“Saya rencana akan bicarakan dulu dengan bidang teknis, dan dalam waktu dekat akan coba mengundang pihak manajemen operasi RSU. Siti Madyang untuk membicarakan hal-hal teknis terkait manajemen rekayasa lalu lintas di sana,” akunya

Pengguna jalan berharap pemerintah daerah dan dinas terkait dapat segera mengambil tindakan untuk menertibkan parkir liar disekitar rumah sakit tersebut demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *