Sekda Kota Palopo Buka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu dalam Rangka Hari Jadi Kota

Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo, membuka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu pada Kamis (18/4/2024).

Lomba tersebut diadakan untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Palopo, sebagai bagian dari rangkaian pembukaan Hari Jadi Kota Palopo dan porseni Hari Pendidikan tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan persiapan untuk festival bahasa ibu di tingkat provinsi. “Hari ini kita memulai dengan lomba pidato dan dongeng bahasa Luwu, yang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Asnita menambahkan bahwa tahun lalu, Kota Palopo meraih juara satu tingkat SMP dan akan mewakili Sulawesi Selatan di Jakarta. “Porseni dalam rangka Hari Pendidikan nasional akan di laksanakan mulai tanggal 22 hingga 28 April mendatang,” tambahnya.

Lomba pidato di ikuti oleh 31 sekolah tingkat SD dan 11 sekolah tingkat SMP, sedangkan lomba mendongeng di ikuti oleh 20 sekolah tingkat SD dan 12 sekolah tingkat SMP, dengan total peserta sebanyak 74 orang.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *