Sekda Lutim Ikut Sosialisasi Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan Penting Wilayah Di Sulsel

 Sekda Lutim Ikut Sosialisasi Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan Penting Wilayah Di Sulsel

LUWUTIMUR,SPIRITKITA — Bupati Luwu Timur, di wakilkan Sekretaris Wilayah, H. Bahri Suli ikuti Pemasyarakatan Pencahayaan Hukum bertopik Andil Kejaksaan dalam Pembangunan Vital Wilayah dan Project Fokus Wilayah di Tempat Sulawesi Selatan, yang terjadi di Ballroom Macora Hotel The Rinra Makassar, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan yang di mulai langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman ini di datangi Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto, beberapa Bupati/Walikota se Propinsi Sulsel, Sekretaris Wilayah, Kepala Fitur Wilayah Cakupan Pemerintah provinsi Sulsel, Direktur BUMD Sulsel, dan Beberapa Inspektur Kabupaten/Kota se Sulsel.

Sementara publikasi di katakan oleh Pendamping Intelejen Kejati Sulsel, Dr. Josia Koni serta Plt. Kepala Inspektorat Propinsi Sulsel, Andi Aslam Patonangi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkata, kesibukan ini jadi wujud sinergitas Pemerintah provinsi Sulsel bersama Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk membentuk usaha serta cara mengamankan supaya pembangunan vital dan project fokus berjalan baik.



” Sebagai pimpinan wilayah saya amat menilai pemasyarakatan ini lantaran Kejati Sulsel dalam periode tiga Tahun akhir amat berperan menolong Pemerintah provinsi Sulsel utamanya dalam pengamanan asset wilayah ” terang Andi Sudirman

Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto memberikan kalau, dalam rencana mengaktualkan Misi Pemerintah Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin era Tahun 2019-2024 yaitu “Di wujudkannya Indonesia Maju, Berdaulat, Berdikari, dan Berkarakter berdasar pada Gotong Royong”.

Selanjutnya, dalam program fokus Beskal Agung di jelaskan kalau penegakan hukum tidak akan menekankan di berapakah permasalahan korupsi yang di atasi, tetapi lebih terhadap usaha untuk menanggung satu tempat yang bebas dari korupsi.

“Oleh karena itu, dalam pengerjaannya Kejaksaan lewat Bagian Intelijen berusaha melaksanakan upaya-upaya protektif untuk meminimalisasi kemungkinan dan kemungkinan-risiko berlangsungnya Tindak Pidana Korupsi, terutama dalam sejumlah proyek pembangunan penting, sesuai sama fungsi serta tugas yang di punyainya,” ujarnya.

Terakhir, Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto memberikan pesan supaya tidak usah takut membuat, dengan ikuti peraturan dan niatan yang bagus, kita mengharap dengan aktivitas ini, karenanya program fokus di wilayah bisa jalan dengan kwalitas yang bagus, dan pas objek untuk kesejahteraan orang.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli benar-benar menghargai pekerjaan publikasi ini serta penting di mengerti semuanya rambu-rambu hukum utamanya dalam implementasi pembangunan project yang pembawaannya vital.(rls)