Sekda Palopo Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

PALOPO, SPIRITKITA — Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., yang mewakili Pj. Wali Kota Palopo, mengikuti apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) melalui zoom meeting pada Senin (1/4/2024).

Kepala Badan Pangan Nasional, H. Arief Prasetyo Adi, S.T,M.T., menyatakan bahwa apel siaga yang dilakukan tidak hanya sebagai seremoni peresmian semata, tetapi juga merupakan bagian dari gerakan pangan murah.

“Ini merupakan upaya Badan Pangan Nasional untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri,” ungkap Arief Prasetyo.

Dalam gerakan pangan murah tersebut, tersedia beberapa kebutuhan bahan pokok seperti beras, daging, telur, gula, bawang merah, dan bawang putih dengan harga di bawah harga pasar.

Arief berharap agar masyarakat di seluruh Indonesia dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan baik dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri dengan lancar.

“Pemerintah bersama dengan stakeholder pangan lainnya terus memantau perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok untuk menjaga laju inflasi menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” tambahnya.

Gerakan Pangan Murah (GPM) akan di lakukan secara serentak di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia hingga tanggal 9 April 2024 untuk memastikan pasokan dan harga pangan terjaga dengan baik di masyarakat.

Arief juga meminta kepada Satgas Pangan Polri untuk turut mengawal harga pangan di pasaran dan memastikan agar harga beras SPHP Bulog sesuai dengan yang telah di tetapkan pemerintah.

Apel siaga melalui zoom meeting ini di hadiri oleh Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah terkait, jajaran Bulog Kota Palopo, jajaran BPS Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *