Sekretaris Daerah Palopo Mewakili Walikota Palopo, Menghadiri Wisuda Program Profesi Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada

Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Pada hari Minggu, tanggal 28 Mei 2023, Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo, menghadiri acara Wisuda Program Profesi di Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKBKJP) Fakultas Kesehatan. Acara tersebut diadakan di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo.

Dalam acara wisuda ini, IKBKJP Fakultas Kesehatan meluluskan total 617 mahasiswa, terdiri dari 291 orang bidan dan 326 orang ners, baik secara langsung maupun virtual.

Ketua Yayasan Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih Azis, S.Kp., M.Kes, memberikan sambutan. Beliau mengungkapkan kebahagiaannya pada hari tersebut, terutama bagi para wisudawan/wisudawati yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Menurutnya, ini adalah langkah awal yang harus terus dikembangkan, karena ujian sebenarnya bagi para wisudawan/wisudawati adalah ketika mereka berada di tengah masyarakat dan dunia kerja untuk mengimplementasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama kuliah.

IKBKJP juga berencana untuk meningkatkan statusnya menjadi universitas. Saat ini, IKBKJP memiliki 7 program studi dan akan menambahkan 3 program studi baru, yaitu Hukum, PGSD, dan Teknik Sipil, serta sedang dalam proses untuk membuka program studi Kedokteran.

IKBKJP terus berupaya menjadi lebih baik, dan hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Palopo yang terus memberikan bantuan. Pihak IKBKJP mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Kota Palopo telah memberikan sumbangsih dalam menciptakan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Keberadaan IKBKJP merupakan kebanggaan tersendiri dan membuktikan bahwa lembaga pendidikan di Kota Palopo tidak kalah kompetitif dengan lembaga-lembaga pendidikan di seluruh Indonesia.

Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si, yang mewakili Walikota Palopo, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kota Palopo merupakan salah satu tujuan pendidikan terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar. Kota Palopo memiliki 16 perguruan tinggi dan sekitar 40 ribu warganya adalah mahasiswa.

Selain itu, Kota Palopo juga menjadi Kota Rujukan Kesehatan dan telah menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti penanganan penyakit batu ginjal dan penyakit jantung. Pemerintah berharap agar kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan penanganan, terutama dalam hal persalinan. Ini merupakan langkah awal bagi para wisudawan/wisudawati untuk memasuki dunia nyata. Sebelumnya, mereka hanya berfokus pada teori, tetapi setelah wisuda ini, mereka akan menghadapi dunia nyata di mana teori-teori tersebut akan mereka implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Konsil Kedokteran Indonesia, unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua Yayasan Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua PPNI Kota Palopo, anggota Senat IKBKJP Kota Palopo, Direktur Rumah Sakit mitra IKBKJP, para pimpinan bank mitra IKBKJP, para dosen, serta tamu undangan lainnya.(rls)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *