Seleksi Calon Anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kecamatan Rongkong Berjalan Sukses

KPU Kabupaten Luwu Utara dan PPK Rongkong Menggelar Tes Wawancara Calon Anggota PPS.
Banner

LUTRA, SPIRITKITA – KPU Kabupaten Luwu Utara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rongkong sukses menggelar seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Kanandede, Kecamatan Rongkong, pada Kamis (23/05/2024).

Seleksi ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Hayu Fandi, anggota Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, serta PPK Kecamatan Rongkong. Sebanyak 38 peserta mengikuti seleksi wawancara, meskipun satu peserta tidak hadir karena beberapa kendala.

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Hayu Fandi, menekankan pentingnya objektivitas dalam penilaian calon anggota PPS yang berkualitas dan kompeten.

“Sebagai bagian dari persiapan penyuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, tahapan seleksi PPS perlu mengedepankan objektivitas dalam penilaian penentuan komposisi anggota PPS,” ujarnya.

“Hasil tes wawancara nantinya akan dievaluasi oleh KPU sebelum penetapan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua PPK Kecamatan Rongkong, Muhammad Akbar, menekankan bahwa perekrutan calon anggota PPS harus bebas dari kepentingan tertentu.

“Netralitas dan selektivitas calon anggota PPS sangat penting untuk dikedepankan agar tidak berkesan nepotisme dan curang,” ungkapnya.

“Pemilihan anggota PPS dilakukan dalam dua tahap seleksi. Pertama, tes tertulis, yang kemudian diikuti dengan tes wawancara,” jelasnya.

“Hasil tes wawancara nantinya akan menjadi bahan evaluasi di KPU dengan mempertimbangkan kualitas dan kompetensi calon,” tutupnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU dan PPK untuk memastikan bahwa pemilihan anggota PPS dilakukan secara transparan dan akuntabel, guna mendukung kelancaran dan kredibilitas Pilkada 2024 di Kabupaten Luwu Utara.

Banner
Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *