Spesialis Pencurian Celengan Masjid Palopo Tertangkap, Ini Pelakunya

 Spesialis Pencurian Celengan Masjid Palopo Tertangkap, Ini Pelakunya

Spesialis Pencurian Celengan Masjid Palopo Tertangkap, Ini Pelakunya

Palopo – Personil Unit Reskrim Polsek Wara Kota Palopo, 11/08/2021, pukul 23.00 wita berhasil mengamankan pelaku spesialis pencurian celengan Masjid dan Bri Link.

Pelaku yang díketahui alias rama 16 Tahun warga Jalan K.H. Ahmad Razak, Kel. Pajalesang Kec. Wara Palopo díamankan pihak berwajib setelah pelaku dilaporkan para korban.

Panit 1 Polsek Wara, IPDA A.AKBAR, melalui Humas Polres Palopo saat di konfiirmasi, membenarkan penangkapan tersebut, satu orang Pelaku Spesialis Tindak Pidana Pencurian Celengan Masjid dan Bri Link.



“Pelaku sudah dítahan dan mengakui semua perbuatannya. Dímana pada saat itu, jumat 2 Juli 2021 sekitar pukul 02:00 wita pelaku masuk kedalam Masjid Baitul Ikhlas Jl. Anggrek (Dekat Jembatan Bolong) Kec. Wara, dan mengambil isi kotak amal sekitar Rp. 2.000.0000 (Dua juta rupiah) dan pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021 pelaku kembali kedalam mesjid dan mengambil uang yang berada dídalam kotak amal sekitar Rp. 650.000 (Enam ribu lima ratus rupiah).

Setelah menerima laporan dari para korban, Polisi melakukan penyelidikan dan keberadaan nya pelaku, tim unit reskrim polsek wara mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Jalan Kelapa Kel. Lagaligo Kec. Wara Kota Palopo .

Tidak sampai dísitu, pelaku juga mengakui telah menggasak Masjid dan Bri Link di lokasi berbeda. Masjid Islamik Center, Masjid Baitul Ikhlas Jembatan bolong (2x). Kemudian Masjid Pesantren Putri Anggrek (3x). Masjid Kodim 1403 Al – Furqoon, Masjid di Lapangan Bua, Masjid Pesona Istana Luwu. Masjid Al – Amanah Lagaligo, Masjid Dangerakko, Bri Link Jalan Kelapa.

Pelaku díamankan dalam perkara dugaan tindak pidana Pencurian sebagaimana dímaksud dalam rumusan pasal 363 subs 362 KUHPidana.

Kini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Wara Palopo, 2 Buah Celengan Masjid yang sudah dirusak oleh Pelaku.(an***)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak