Suntik Vaksin Covid-19 di Sulsel Serentak 3 Daerah

 Suntik Vaksin Covid-19 di Sulsel Serentak 3 Daerah

Suntik Vaksin Covid-19 hari ini, Rabu 13 Januari dímulai. Orang yang pertama di vaksin adalah Presiden Joko Widodo.

Untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Pelaksanaan Suntik Vaksin rencananya mulai dígelar besok, Kamis, 14 Januari 2021. Untuk tahap pertama, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari menyebut ada tiga daerah yang serentak melaksanakan Vaksinasi tahap awal.

Ketiga daerah tersebut masing-masing Makassar, Maros dan Gowa. Untuk daerah lainnya, akan dígelar pada bulan Februari mendatang.

“Ini berdasarkan petunjuk Kementerian Kesehatan,” kata Ichsan Mustari.


Dari data Dinas Kesehatan Sulsel, tercatat ada beberapa nama yang akan dísuntik vaksin pertama. Yakni, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. Selain itu, ada pula Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, serta Kepala Dinkes Sulsel.

Suntik Vaksin Covid-19 Pertama ke Presiden Jokowi

Kadinkes Sulsel sebelumnya mengatakan jika vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. Pasalnya telah melalui berbagai uji klinis oleh pemerintah pusat.

Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) pun ujarnya telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin Covid-19 Sinovac.

Adapun prosedur vaksinasi jelas Kadinkes Sulsel, warga yang akan dívaksin masuk ke ruang yang telah dísiapkan. Setelahnya dílakukan pengukuran suhu badan dengan memakai thermogun.

“Kemudian diperiksa kesehatannya dan diedukasi. Setelah vaksin, tahap terakhir observasi selama 30 menit, apakah ada efek lain yang terjadi,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak