Suntik Vaksin Covid-19 Pertama ke Presiden Jokowi, Pihak Istana akan Siarkan Langsung

 Suntik Vaksin Covid-19 Pertama ke Presiden Jokowi, Pihak Istana akan Siarkan Langsung

Presiden RI, Joko Widodo


Suntik Vaksin Covid-19 Pertama ke Presiden Jokowi, Pihak Istana akan Siarkan Langsung

Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Indonesia yang akan dísuntik Vaksin Covid-19. Rencananya, Pihak Istana Kepresidenan akan menyiarkan secara langsung via Life Streaming penyuntikan vaksin ke presiden Jokowi, Besok, Rabu, 13 Januari 2021.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan mengatakan, saat ini tengah menyiapkan proses suntik vaksin Covid-19 bagi Presiden Jokowi.

“Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Bey Machmudin.



“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan dísiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dílihat langsung besok,” tambah Bey.

Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Díduga Akibat Elevator yang Copot

Jokowi sebelumnya menegaskan dírinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksin Covid-19. Keputusan tersebut díambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

Penyuntikan dirinya dan para menteri Kabinet Indonesia Maju akan dilakukan di Jakarta sebagai simbol dimulainya vaksinasi di Indonesia.

Terpisah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan Fatwa Halal pada Vaksin Covid-19.

Ini berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Vaksin Covid-19 produksi Sinovac serta Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Imunisasi.

“Ini sebagai salah satu ikhtiar mewujudkan kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah semaksimal mungkin terjadinya penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.” ujar Ketua Bidang Fatwa MUI Asrorun Niam.

Hasil Uji Tes Swab PCR Lama, Satu Keluarga Selamat dari Tragedi Pesawat Jatuh

Demikian halnya dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM). Disebutkan BPOM telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin Covid-19 Sinovac.

Artinya, vaksin Sinovac telah mendapat izin untuk digunakan dalam vaksinasi.

Kepala BPOM Penny Lukito dalam konferensi pers daring telah menegaskan hal tersebut.

“Badan POM memberikan persetujuan penggunaan dalam kondisi emergency, emergency use authorization untuk vaksin Covid-19 yang pertama kali kepada vaksin Corona vax produksi Sinovac Biotech Incorporated yang bekerja sama dengan PT Bio Farma,” kata Penny Lukito.(Ish)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak