Tadah Motor Curian di Palopo, Oknum PNS Barru Tertangkap

Palopo – Unit Resmob Polres Palopo dibackup TMC Resmob Polda Sulsel dan Unit Resmob Polres Barru mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Dari hasil laporan Polisi oleh korban, Kronologis pencurian, Pada hari Jumat tanggal 12 Oktober 2018, sekitar pukul 00.35 bertempat di jalan Kuala lumpur M.Kasim Kota Palopo. “Dimana pelaku yang diketahui bernama Gilang Tri Putra Finalta 25 tahun, warga Jalan Dr. Ratulangi Palopo, saat melihat motor tersebut sedang berada di pekarangan kos lalu mengambilnya.

Dengan serangkaian penyidikan, team Resmob Palopo menuju Kabupaten Enrekang, Kamis 13/2/2020 untuk melakukan interogasi terhadap pelaku Gilang Putra Finalta, berhubung pelaku tersebut narapidana Rutan Kelas IIB Enrekng dengn kasus pencurian wilayah Kota Palopo yang reancana akan keluar/bebas tahun 2020, Dihadapn Polisi, pelaku mengakui perbuatannya yaitu mengambil motor tersebut kemudian menjual dan menukar dengan narkotika jenis sabu  sebanyak 3gram ke Wahyu Pahlng di Kota Parepare pada bulan Oktober 2018.

Polisi yang mengethui motor berada ditangan pelaku penadahan yang tak lain seorang PNS, Wahyu Pahlang 44 tahun, warga Desa Bojo baru, Kec. Mallusetasi Kabupaten Barru.

Pelaku penadahan Wahyu Pahlang, dijemput Polisi di rumahnya Desa Bojo Baru Kec.Mallusetasi Kab.Barru,16/2/2020 dini hari.

Barang bukti yang diamankan
1 unit sepeda motor Kawasaki ninja KR 150L Warna putih No rangka : MH4KR150LEKP2891 No mesin : KR150LEPD5346.

Kini pelaku penadahan dan barang bukti berada di Mako Polres Palopo guna proses lebih lanjut. (Andriacca/bkt)

Read Previous

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, HPA Tenriadjeng Meninggal

Read Next

In Memoriam HPA Tendriajeng, Sosok Berwibawa dan Disegani, Pantau Kinerja Aparatnya Melalu Media Massa

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *