Teken Kerjasama, Bupati Lutim Ucapkan Terima Kasih Pada Rektor Unifa

Banner

LUTIM,SPIRITKITA – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Universitas Fajar.

Kesepakatan Bersama tersebut tentang Pengembangan, Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan Sumber Daya Aparatur Sipil dan Pengembangan Sumber Daya Masyarakat Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung di Lounge Bupati Luwu Timur, Kamis (12/01/2023).

Penandatanganan ini di saksikan Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, dan para Kepala Bagian Setdakab Lutim.

Sementara dari Unifa, turut hadir Ketua LPPM Universitas Fajar, Dr. Wahyu, Marketing Manager Universitas Fajar, Muhlis Hasan dan Akademis Unifa, Muhammad Asdar.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada Rektor Unifa atas ke sediaannya untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah.

Yang kita tahu bersama bahwa daerah ini sangat jauh dari pemerintah provinsi.

Terkait dengan kesepakatan bersama ini, Bupati Luwu Timur berharap kerjasama itu dapat memberi manfaat buat ke dua pihak utamanya Kabupaten Luwu Timur dalam rangka pengembangan sumber daya manusia.

“Ini merupakan langkah awal yang baik di awal tahun 2023, kita bisa bekerjasama dalam sebuah kebaikan dengan Unifa,” ujarnya.

“Tentu kita berharap juga, mungkin ada mahasiswa kami di Unifa, kalau ada ruang untuk di berikan beasiswa, kami titip sama pak Rektor anak kami yang belajar di sana meskipun telah menerima bantuan dari Pemda,” harapnya.

Sementara Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid mengungkapkan Unifa saat ini memiliki 3 Fakultas, Fakultas Tehnik, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosialdan Fakultas Pasca Sarjana.

Ia

membeberkan, Unifa baru saja tahun ini mendapatkan izin untuk menyelenggarakan pendidikan atau menerima mahasiswa baru melalui jalur yang di sebut jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Jadi program ini akan mulai menerima mahasiswa baru di Bulan Maret, pendaftarannya bisa di lakukan secara terus menerus meskipun perkuliahannya nanti bisa masuk di semester ganjil dan bisa juga masuk di semester genap,” bebernya.

Terakhir, dalam kegiatan ini juga sekaligus Ketua LPPM Universitas Fajar, Dr. Wahyu memaparkan dan mensosialisasikan secara detail program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tersebut.

Program RPL sendiri merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal dan

pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. (NT)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *