Tiga Pelaku Pencabulan Anak di Luwu Diamankan, Ada Khatib Mushola Sampai Ayah Kandung

 Tiga Pelaku Pencabulan Anak di Luwu Diamankan, Ada Khatib Mushola Sampai Ayah Kandung

LUWU, SPIRITKITA — Barisan Polres Luwu tangkap tiga eksekutor pencabulan kepada anak di bawah usia. Ke-3 aktor di datangkan waktu di skusi reporter di Mapolres Luwu, Senin (07/11/2022).

Ketiga terdakwa yaitu, KT (45) penduduk Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, RD (36) masyarakat Kampung Cappa Padang, Kecamatan Belopa Utara serta IR (31) masyarakat Dukuh Benteng, Kampung Lauwa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu. Akan halnya korbannya ialah ED (15), A (11) dan SS (14).

Salah satu dari 3 terdakwa yaitu KT di temui yakni seseorang khatib di salah satunya mushola. Sedang terdakwa yang lain IR lakukan pencabulan kepada anak sendiri masih yang berumur 11 tahun.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, mengutarakan, tiga kasus pencabulan anak ini telah lama di sampaikan ke polisi. Penyidik habiskan waktu untuk melaksanakan pengumpulan bukti-bukti. ” Sesudah alat bukti terkumpul, kami terus tangkap aktor. Meski aktor tak mengenal tingkah lakunya tapi kami miliki bukti buat memutuskannya jadi terdakwa,” tegasnya.



Atas tindakannya, ke-3 terdakwa dijaring dengan pasal 81 KUHP dan UU pelindungan anak. Teror hukumannya sekurang-kurangnya lima tahun dan maksimum 15 tahun penjara.(*)