Tim Penggerak PKK Sulsel Dokumentasikan Resep Masakan Serba Ikan Khas Sulsel di Kota Palopo

Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan pendokumentasian resep masakan serba ikan khas Sulawesi Selatan di Auditorium Saokotae, Palopo pada tanggal 16 April 2023. Kegiatan ini di ikuti oleh para peserta dari Se Luwu Raya yang masing-masing menghidangkan masakan serba ikan untuk didokumentasikan.

Ketua Bidang III Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ani Irawan Bintang, hadir dalam acara tersebut dan mengatakan bahwa kota Palopo merupakan titik keempat dari rangkaian perjalanan ini yang awalnya di mulai dari kota Makassar dan kemudian di lanjutkan ke kota Pare-Pare dan ke Kabupaten Enrekang.

Ketua Pokja III Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Sri Suro Adhawaty, menjelaskan bahwa Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan ingin membuat sebuah buku seri pertama yang berisi tentang olahan ikan, beserta dokumentasinya. Ia menyatakan bahwa buku ini akan berbeda dari buku-buku serupa karena setiap resep akan mencantumkan nama Ketua dan Tim Penggerak PKK serta ciri khas dari daerah masing-masing, lengkap dengan foto dan nilai gizinya.

Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes menyampaikan bahwa di Luwu Raya terdapat banyak jenis ikan dan perlu dikembangkan cara-cara baru dalam mengolahnya sehingga dapat menambah perekonomian di daerah tersebut. Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo Hj. Nurlinda Sabani, Ketua DWP Kota Palopo Isnada Firmanza, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Sekretaris TP PKK Luwu Timur, serta para pengurus TP PKK Kota Palopo.(rls)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *