Tim U-23 Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia Setelah Menang Drama Adu Penalti melawan Korea Selatan

Banner

SPIRITKITA.COM — Tim U-23 Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan dramatis yang berakhir dengan adu penalti.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, menyaksikan Indonesia membuka skor pada menit ke-15. Rafael Struick berhasil mencetak gol melalui tembakan melengkung yang tak mampu di jangkau oleh kiper Korea Selatan, Jong-Bum Baek, setelah serangan dari sisi kiri.

Di menit ke-31, Indonesia memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui umpan tumit dari Struick kepada Marselino, tetapi usaha tersebut tidak berhasil menghasilkan gol.

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-45 melalui sundulan yang mengenai kepala Komang Teguh dan masuk ke gawang Indonesia.

Namun, Indonesia kembali memimpin 2-1 di masa injury time babak pertama setelah Struick mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi pertahanan Korea Selatan.

Meskipun memiliki peluang emas di menit ke-54 untuk menggandakan keunggulan, tembakan Pratama Arham melebar di atas mistar.

Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 setelah Young-Jun Lee di keluarkan kartu merah karena pelanggaran terhadap Justin Hubner.

Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-84 melalui gol Sang-Bin Jeong setelah serangan balik.

Setelah tidak ada gol tambahan di babak tambahan waktu, Indonesia berhasil menang 11-10 dalam adu penalti, memastikan tempat mereka di babak semifinal.(*)

Banner
Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *