Timnas Indonesia Menelan Kekalahan Telak 1-5 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Banner

SPIRITKITA.COM — Pada pertandingan perdana putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak 1-5 dari Timnas Irak. Laga yang berlangsung di Basra International Stadium pada Kamis, 16 November 2023, memberikan Irak kemenangan meyakinkan.

Gol-gol dari Bashar Reshan, Osama Rashid, Youssef Amynn, Ali Ibrahim Al Zubaidi, dan satu gol bunuh diri Jordi Amat membuat Irak memimpin dengan skor 5-0. Satu-satunya gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Shayne Pattynama.

Meski bertahan cukup kokoh pada awal pertandingan, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan menghadapi tekanan kuat dari penyerang Irak. Kesalahan-kesalahan individu dan kesulitan dalam mengatur serangan balik membuat Skuad Garuda kewalahan di sepanjang pertandingan.

Pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian, termasuk mengganti pemain yang mengalami cedera. Namun, Indonesia tetap kesulitan memecah pertahanan kuat Irak.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat keempat klasemen sementara grup F, sementara Irak memimpin grup setelah meraih kemenangan besar. Pada laga lain dalam grup ini, Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia U-23 kini harus meraih hasil positif pada pertandingan-pertandingan berikutnya untuk memperbaiki posisi mereka dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2026.(*)

Banner
Esan
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *