Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Gelar Pelatihan

 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Gelar Pelatihan

Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Gelar Pelatihan

Asisten III dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan terkait Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kemampuan SDM Koperasi (Bimbingan Teknis Anggota Koperasi), yang díselenggarakan di Aula PLUT KUMKM. Senin, 26 Juli 2021.

Dalam laporannya, Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo, Asmuradi Budi, ST., Emv. Man, mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kapasitas serta memperbaiki sikap dan pengetahuan, kemampuan, perilaku SDM Koperasi.

“Kami berkeinginan menfasilitasi Koperasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berkoperasi,” ujarnya.



Adapun kegiatan ini díikuti oleh 30 (Tiga Puluh) peserta dari pengurus Koperasi yang ada di Kota Palopo. Díharapkan Kepada peserta dapat mengikuti acara dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dalam berkoperasi.

Sementara itu, dr. Ishaq Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa Koperasi tidak bisa menutup diri dari pengaruh perubahan ekonomi global. Olehnya itu perlu suatu terobosan untuk memajukan koperasi di masa kini, dan di masa depan.

“Acuan dalam menjalankan roda organisasi pada masa yang akan datang, perlu bimbingan, saran, masukan dan gagasan yang konstruktif dan realistis, bagi kepentingan perkembangan dan kemajuan Koperasi kita harapkan bersama,” kata dr. Ishak

Dítambahkannya, tingkat partisipasi dari anggota, memiliki pengaruh yang cukup signifikan, dalam menentukan perkembangan dan keberhasilan Koperasi.

“Untuk itulah díadakan bimbingan Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan seperti ini, yang nantinya dapat díimplementasikan, saat menjalankan usaha koperasi,” katanya.

“Keberhasilan koperasi tergantung pada aktivitas anggotanya, apakah ia mampu melaksanakan kerja sama, memiliki kegairahan, kerja dan menaati segala ketentuan, dan garis kebijakan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, dr. Ishaq Iskandar mengajak peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak