Toraja Carnaval II Meriah dengan Mega Konser Kotak Band dan Ajang Promosi Wisata Tana Toraja

Konser Kotak Band Meriahkan Event Mayor JRM dalam acara Toraja Carnaval II
Banner

TORAJA,SPIRITKITA — Dalam rangkaian acara Mayor Event JRM 2023, Toraja Carnaval II sukses menghibur puluhan ribu pasang mata masyarakat Tana Toraja di eks bandara Pongtiku Rantetayo. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. John Rende Mangontan, menjadi penggagas acara ini yang juga bertujuan sebagai ajang promosi wisata Tana Toraja. Sabtu (9/7/2024)

Acara Toraja Carnaval II merupakan penyelenggaraan kembali setelah sukses pada tahun sebelumnya. Menjadi ajang promosi wisata Tana Toraja, acara ini berpotensi masuk nominasi Kalender Event Nasional.

Dalam sambutannya, John Rende Mangontan, yang akrab di sapa JRM, mengungkapkan rencana untuk menjadikan Toraja Carnaval sebagai event kalender tahunan sebagai ikon wisata daerah Toraja. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama, terutama panitia dan kaum millenial yang tergabung dalam Garda Muda JRM.

JRM juga mengapresiasi kontribusi para millenial yang terlibat dalam acara ini, mengakui bahwa tanpa mereka, acara ini tidak akan berjalan sukses. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian, TNI, dan masyarakat Toraja yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama acara berlangsung.

JRM berjanji bahwa pada tahun 2024, jika masyarakat Toraja masih menginginkan, Toraja Carnaval III akan di gelar dengan kehadiran artis papan atas seperti Agnes Monica. Ia berharap acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Salah satu peserta, Bill C. Mangiri, mengapresiasi panitia Toraja Carnaval yang berhasil mendatangkan artis ibu kota seperti Kotak Band untuk menghibur masyarakat Toraja. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan setiap tahun sebagai sarana memperkenalkan Tana Toraja sebagai daerah wisata.

Selain penampilan Kotak Band, Mayor Event JRM juga menampilkan berbagai lomba dan festival seperti festival band, festival kuliner, lomba tarian kreasi, lomba desain busana, fashion show, dan pameran industri kreatif UKM. Acara tersebut berhasil menciptakan suasana yang menarik dalam Toraja Carnaval II.

Toraja Carnaval II merupakan salah satu dari empat acara besar dalam rangkaian Mayor Event JRM 2023.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *