TP-PKK Luwu Launching Gertak Toga, Tunjuk Desa Senga Selatan Sebagai Percontohan

TP-PKK Luwu Launching Gertak Toga, Tunjuk Desa Senga Selatan Sebagai Percontohan
TP PKK Kab. Luwu Launching  Program Gerakan Serentak (Gertak) Tanam Sayur dan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di 207 desa dan 20 kelurahan di Kabupaten Luwu. 
Launching program yang dipusatkan di Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa ini resmi dilakukan oleh TP PKK Kab. Luwu bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di sela-sela kegiatan setelah upacara peringatan Hari Jadi ke-14 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Kamis 13 Februari 2020.
Dipaparkan Ketua TP PKK Luwu, Hj. Hayarna, jika program Gertak Sayur dan Toga ini berjalan baik, maka dampak positifnya akan sangat signifikan membantu ekonomi di setiap rumah tangga.
Hayarna mengungkapkan, dipilihnya Desa Senga Selatan sebagai Desa percontohan karena Pemerintah Desa Senga Selatan telah menunjukkan kerja nyata yang sangat progresif dalam mendukung dan merealisasikan program Gertak Sayur dan Toga ini, serta relatif berhasil melibatkan partisipasi aktif segenap warganya.
“Pemilihan Desa Senga Selatan sebagai fokus utama launching program ini, karena desa inilah yang pertama kali merespons dan menindaklanjuti nyata program yang kami inisiasi” ucap Ketua TP PKK Luwu Hayarna.
Terkait hal itu, Kepala Desa Senga Selatan, Arfan Basmin mengucapkan rasa syukur dan menyatakan komitmen akan mengawal program tersebut secara sungguh-sungguh dan terus-menerus selama masa jabatannya sebagai Kepala Desa Senga Selatan.
“Pemerintah bersama dengan warga Desa Senga Selatan sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah menunjuk Desa Senga Selatan sebagai lokasi launching dan percontohan program Gertak Sayur dan Toga ini,” ucap Arfan.(###)

Read Previous

Antisipasi Banjir, Polsek Wara Utara Gotong Royong

Read Next

Basmin: Masyarakat Tanah Luwu Inginkan DOB Luwu Tengah

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *