Turun dalam Misi Kemanusiaan, 48 Personel Satbrimob Polda Sulteng Diberangkatkan ke Wilayah Sulbar

 Turun dalam Misi Kemanusiaan, 48 Personel Satbrimob Polda Sulteng Diberangkatkan ke Wilayah Sulbar

Sebanyak 48 personel Satbrimob Polda Sulteng Jumat siang diberangkatkan melalui jalur darat ke wilayah Sulawesi Barat


PALU – Sebanyak 48 personel Satbrimob Polda Sulteng Jumat siang diberangkatkan melalui jalur darat ke wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka misi kemanusiaan.

Sebelum keberangkatan, satuan brigade mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) ini menerima arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng Kombes Polisi Joko Sulistio dilapangan Mako Brimob Mamboro Palu, Jumat (15/1/2021).

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, jaga kekompakan, dan keselamatan. Kita datang untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di wilayah Sulbar. Pesan saya, jangan membuat masalah, jalin sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana,” katanya.

Hal yang sama juga turut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, dirinya menambahkan 48 personel Brimob yang diperbantukan ke lokasi bencana di Kabupaten Majene Sulbar terdiri dari tim dapur lapangan dan watertrietnmen 18 orang dan tim SAR 30 personel.


“Mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” tutur Didik Supranoto.

Untuk diketahui, pengiriman pasukan Satbrimob Polda Sulteng ke wilayah Sulawesi Barat ini dilakukan setelah terjadinya bencana gempa pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.30 Wita dengan kekuatan 5.9 magnitudo dan gempa susulan pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita dengan kekuatan 6.2 magnitudo.

(*/eko prasetyo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak