Turunkan Cap Tikus di Kios, 2 Orang di Morowali beserta Barang Bukti Ratusan Miras Diamankan Polisi

 Turunkan Cap Tikus di Kios, 2 Orang di Morowali beserta Barang Bukti Ratusan Miras Diamankan Polisi

550 kantong minuman keras (miras) jenis cap tikus berhasil berhasil disita oleh satuan Polisi Resor Morowali Utara


MOROWALI – 550 kantong minuman keras (miras) jenis cap tikus berhasil berhasil disita oleh satuan Polisi Resor Morowali Utara, Polda Sulteng saat diturunkan di salah satu kios di Desa Bunta, Kecamatan Patasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Selasa (26/1/2021).

“Ratusan miras jenis captikus tersebut diangkut dengan menggunakan sebuah mobil Carry Pic Up warna putih, dengan nomor polisi DD 8745 XY, yang di mana surat kendaraannya menggunakan Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor,” ungkap Kepala Polisi Resor Morowali Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Bagus Setiyawan, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Edarkan Sabu di Morowali, Pria Asal Luwu Berakhir Di Kantor Polisi


Dalam penyitaan itu, 2 orang yang diduga sebagai pemasok barang haram tersebut turut diamankan. Keduanya yakni JO (34), warga Desa Saemba, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, dan NF (38), warga Desa Tagolu, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

“Dari hasil interogasi kepada kedua pelaku bahwa miras tersebut berasal dari Kabupaten Poso yang akan dijual di wilayah Kabupaten Morowali Utara dan di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali,” lanjutnya.

Menurut Bagus, minuman keras ini banyak menimbulkan hal negatif ketimbang sisi positif. Bahkan, tidak jarang minuman keras mempengaruhi orang untuk melakukan tindak kejahatan.

“Miras ini erat kaitannya dengan situasi kamtibmas. Sangat beralasan jika ditertibkan,” katanya.

Untuk diketahui, akibat perbuatannya, kedua pelaku beserta ratusan kantong miras tersbut diamankan ke Mako Polres Morowali Utara untuk proses lebih lanjut. (*/eko prasetyo)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak