UNCP Dampingi UNHAS dan UNM Ikut Kompetisi Ilmiah Antar Mahasiswa di Bali

 UNCP Dampingi UNHAS dan UNM Ikut Kompetisi Ilmiah Antar Mahasiswa di Bali
Ft. F.SainsUNCP

UNCP (Universitas Cokroaminoto Palopo) menjadi satu-satunya Universitas di Luwu Raya yang berhasil lolos seleksi dari Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kemahasiswaan atau Ditjen Belmawa, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk mengikutkan mahasiswanya ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang dilaksanakan di Universitas
Udayana Kabupaten Badung, Bali.

Selain itu, untuk wilayah Sulawesi Selatan, ada 7 perguruang tinggi lainnya masing-masing Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Univeristas Islam Makassar, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar, STKIP Muhammadiyah Bone, dan Politehnik Negeri Ujung Pandang yang juga dinyatakan lolos seleksi.

Diketahui, Pimnas merupakan ajang kompetisi ilmiah antar mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia yang digelar tiap tahun. Pimnas ini juga merupakan salah satu wahana untuk mengukur indikator kinerja perguruan tinggi dari sisi pembinaan mahasiswanya.

Sebelumnya, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI mendorong seluruh perguruan tinggi agar dapat memfasilitasi para mahasiswanya dalam menunjukkan prestasinya.(*****)



Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak