Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Luwu Timur: Memperingati Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara

Banner

LUTIM,SPIRITKITA — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.” Upacara ini di gelar dengan khidmat di halaman Kantor Bupati Luwu Timur pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, bertindak sebagai pemimpin upacara yang di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional, Staf baik ASN maupun Upah Jasa.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini berdasarkan Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 31328/MPK.F/TU.02.03/2023 tanggal 15 September 2023 yang mengatur penyelenggaraan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023.

Seluruh peserta upacara terlihat penuh antusias dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang menjadi momen untuk menegaskan tekad dalam menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai landasan dan dasar negara.

Usai memimpin upacara, Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, menjelaskan bahwa Hari Kesaktian Pancasila memiliki tujuan penting, yaitu mengingatkan kembali kepada semua bahwa Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia.

“Selain itu, tujuan lainnya adalah sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah gugur sebagai syuhada bangsa dalam melindungi Pancasila. Perjuangan para pahlawan merupakan upaya untuk menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai ideologi bangsa,” ungkap Sekretaris Daerah.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum bagi masyarakat untuk merenungkan nilai-nilai luhur Pancasila dan menjaga kebersamaan dalam menjalankan ideologi yang menjadi pondasi bangsa Indonesia.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *