Wali Kota Makassar Kritik Argumentasi Rocky Gerung Tentang Asal Usul Pulau Sulawesi

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengkritik argumentasi Rocky Gerung perihal pulau Sulawesi sepenuhnya berasal dari Australia.

MAKASSAR,SPIRITKITA — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengkritik argumentasi Rocky Gerung terkait asal usul pulau Sulawesi yang di sebut berasal sepenuhnya dari Australia. Danny Pomanto menegaskan bahwa Sulawesi tidak hanya berasal dari Australia, dan ia memiliki data lengkap mengenai Eko-Geologi selama 50 juta tahun.

Danny Pomanto menilai bahwa pandangan Rocky Gerung perlu di uji, dan ia menyatakan memiliki data yang mendukung argumennya. Menurutnya, paradigma dengan data yang salah dapat menyesatkan.

Selain itu, Danny Pomanto juga menyentuh isu pemindahan ibu kota dan menjelaskan bahwa pemindahan tersebut bukan hanya masalah pemindahan ibu kota tetapi juga terkait dengan fenomena geologis yang bisa mempengaruhi Indonesia. Ia menyebut adanya peristiwa demolisi geologis, seperti letusan Krakatau pada tahun 1883 dan Gunung Kelud pada tahun 1419, yang berdampak besar pada wilayah tersebut.

Danny Pomanto berpendapat bahwa pemindahan ibu kota bisa menjadi langkah strategis untuk menjaga keamanan Indonesia dari potensi bencana alam. Ia juga mengajak untuk membangun narasi yang lebih cerdas dan menghindari kesesatan dalam penafsiran data.

Rocky Gerung, yang juga di undang dalam acara Sarasehan Nasional Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar, turut menjadi fokus diskusi dalam sesi tersebut bersama Capres Ganjar Pranowo.(*)

Redaksi
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *