Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus IDI & Seminar Ilmiah

 Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus IDI & Seminar Ilmiah

PALOPO, SPRITKITA – Wali Kota Palopo, H.M Judas Amir, MH., mengahadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palopo, Periode 2022-2025 & Seminar Ilmiah yang di laksanakan di ruang Ratona Kantor Walikota, Minggu 07 Agustus 2022.

Laporan panitia pelaksana menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai wujud regenerasi dan kaderisasi dalam sebuah organisasi Ikatan Dokter Indonesia. Ikatan Dokter Indonesia di singkat IDI adalah organisasi profesi kedokteran di Indonesia. IDI bertugas sebagai organisasi yang menaungi para dokter di seluruh Indonesia. Organisasi ini berafiliasi dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi dokter tidak bisa di intervensi karena kita ini negara hukum untuk semua profesi dan keberadaan kita bernegara dan berbangsa.

Walikota juga menyarankan kepada IDI dalam aturan kepegawaian pengambilan kebijakan di tingkat pusat bahwa IDI mengingat sangat di butuhkan di daerah terutama yang sudah spesialis tidak usah diperlakukan secara tetap kapasitasnya sebagai ASN.



Sehingga hal ini dapat di komunikasikan, kepada yang membuat aturan seperti Menpan atau BKN, yang membuat peraturan tentang ASN, sehingga ada sedikit pengecualian untuk melakukan kegiatan karena ini di butuhkan.ā€¯ujarnya

Adapun yang hadir dalam acara ini ketua IDI Sulawesi Selatan dr. Muh. Ichsan Mustari,MHM, Ketua DPRD Kota Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, unsur Forkopimda Lingkup Kota Palopo yang hadir, dan Para Pengurus IDI Kota Palopo.(Red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak