Walikota Palopo: Ikuti Himbauan dari Pemerintah Pusat Terkait Kegiatan Amaliyah Ramadan

Walikota Palopo: Ikuti Himbauan dari Pemerintah Pusat Terkait Kegiatan Amaliyah Ramadan

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kota Palopo bersama para pengurus keagamaan se-Kota Palopo Menggelar Pertemuan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Minggu 12 April 2020.

Walikota Palopo, HM Judas Amir

Pada pertemuan tersebut, Walikota Palopo H. M. Judas Amir, MH menyampaikan agar masyarakat kota palopo tetap patuh pada pedoman yang telah dikeluarkan oleh Presiden RI dan himbauan Majelis Ulama Indonesia jelang bulan suci Ramadan.

“Kita yang ada di daerah sudah diberikan pedoman dari pemerintah pusat yang menjadi rujukan untuk kita laksanakan bersama-sama. Ini harus kita laksanakan agar rantai penyebaran covid-19 bisa terputus,” kata Judas Amir saat membawakan sambutan.

Terkait kegiatan Amaliah Ramadhan tegas Walikota, agar mengikuti petunjuk yang sudah disampaikan oleh para ulama yang tergabung dalam MUI.

Update Data Virus Corona di Sulawesi Selatan Update Pukul 14:46, Hari Minggu – 12 April 2020

“Ulama tidak mungkin mengeluarkan himbauan tanpa kajian yang mendalam,” ungkap Judas Amir.

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menambahkan, mengenai himbauan untuk melaksanakan shalat tarawih dan shalat jumat di rumah, RMB, akronim namanya meminta agar dapat diumumkan secara langsung melalui pengeras suara masjid.

“Menjelang bulan suci ramadhan sebaiknya di umumkan di masjid-masjid melalui pengeras suara jika shalat jumat dan tarwih sebaiknya dilaksanakan dirumah.

Karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah,” ujar RMB.

Senada dengan itu, Kapolres Kota Palopo Alfian Nurnas, SH., S.I.K menyampaikan agar seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Karena sudah begitu banyak yang telah menjadi korban Covid-19, mari kita saling menjaga dan menghormati serta mengikuti semua himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah,” kata Kapolres.

Selain Walikota Palopo Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si,
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Irvan Majid, ST, Kasdim 1403/Swg Suparman, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim, SH., M.Si, Para Pengurus Gugus Tugas Covid-19, Para Pengurus Keagamaan Se Kota Palopo, Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo Wahyudin, S.AN dan unsur undangan.(hms)

Read Previous

Lapas Manado Rusuh Gegara Corona

Read Next

Tiga Kecamatan di Makassar Status PSBK, Walikota Ungkap Akan Koordinasi dengan Kodim dan Polres

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *