Walikota Palopo Izinkan Sekolah Dibuka, Sebelumnya Harus Ditinjau Dulu Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan

 Walikota Palopo Izinkan Sekolah Dibuka, Sebelumnya Harus Ditinjau Dulu Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan

Walikota Palopo Izinkan Sekolah Díbuka, Sebelumnya Harus Dítinjau Dulu Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan

Walikota Palopo, HM Judas Amir “merestui” díbukanya sekolah untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. Hanya saja, Walikota Palopo dua periode ini menegaskan, harus mengikuti prosedur seperti yang dítetapkan sebelumnya.

Ini ditegaskan Walikota saat rapat Koordinasi Forkopimda bersama dengan Kepala Sekolah terkait Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka. Rapat ini diselenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo.

“Kita menyadari, anak-anak kita saat ini sangat rindu terhadap pembelajaran tatap muka. Dan saya kira, para guru juga sangat rindu dengan siswa siswinya. Demikian juga dengan orang tua siswa,” ujar Walikota HM Judas Amir.



Walikota Palopo menambahkan, hal-hal inilah yang akan menjadi pertimbangan dalam menentukan buka atau tidaknya sekolah tatap muka.

“Ini yang menjadi pertimbangan. Bahwa anak-anak sudah butuh bimbingan dari kita semua. Jangan ada yang berinisiatif mengambil keputusan yang gegabah untuk bertatap muka karena yang kita takutkan adanya klaster baru. Maka dari itu kita harus bermusyawarah bagaimana baiknya kita lakukan untuk pendidikan kedepan,” ujar Walikota.

Olehnya itu, Walikota Palopo menegaskan sebelum sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, pihak sekolah harus siap terlebih dahulu. Yakni ada sarana dan prasarana Protokol kesehatan di sekolah dan ada ruang isolasi untuk anak yang demam.

Lihat juga, Kesiapan Pemkot Rayakan HUT Kota Palopo

Selanjutnya, jika sekolah telah memenuhi sarana dan prasarana protokol kesehatan, Sebelum Walikota Palopo Izinkan Sekolah díbuka, pihak sekolah bersurat terlebih dahulu. Kemudian Forkopimda akan turn meninjau kesiapan sekolah tersebut, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak.

Turut hadir sisten III, Unsur Forkopimda, dan Kepala Sekolah TK/ SD/ SMP/ SMA/ SMK se – Kota Palopo.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak