Walikota Palopo Pantau Posko Utama Covid-19

Walikota Palopo Pantau Posko Utama Covid-19

Walikota Palopo HM. Judas Amir bersama Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas SH., S.ik. Memantau langsung Posko penyemprotan dan pemeriksaan percepatan penanganan Wabah Covid-19 di pelataran Islamic center Palopo.

Pada pemantaun tersebut turut hadir Sekda Kota Palopo Firmnaza DP, Asisten III, dr. Ishak Iskandar dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufik. M.kes. serta para camat dan lurah.

Sesuai hasil Rakor terbatas, Walikota berharap dengan adanya posko utama tersebut, kendaraan yang masuk dan keluar ataupun melintas dalam wilayah Kota Palopo dapat di periksa sebagai antisiapasi Virus Covid-19.

“Kita ingin Kota Palopo tetap aman dari Corona, sehingga semua upaya untuk mencegah penyebaran akan kita lakukan,” Ungkap Walikota. Baca juga

Petugas UPTD JA Difitnah

Terkait pemeriksaan penumpang dan penyemprotan kendaraan, dirinya berharap jangan ada yang lolos dari pemeriksaan, baik yang hanya melintas apalagi yang memang tujuannya bermukim di Kota Palopo.

Antisipasi tersebut juga dilakukan dimana dengan adanya Social distancing. Yang mengakibatkan aktifitas perkantoran dan pendidikan serta perkuliahan di liburkan dan di hentikan. Sementara banyak masyarakat yang memilih untuk mudik atau pulang kampung.

“Selaku pemerintah sejak awal kami sudah melakukan segala upaya untuk melakukan pencegahan, dan kami harapkan masyarakat dapat lebih bekerjasama untuk tetap di rumah,” harapnya saat Walikota Palopo Pantau Posko

Penyemprotan, kali ini selain menggunakan disinfektan untuk kendaraan, juga digunakan Cairan Bezalkonium  Chloride 10% dimana ini dianggap aman jika di semprotkan pada manusia, dengan perbandingan 1 liter cairan Bezalkonium  Chloride di campur dengan 1000 liter air.(hms)

Read Previous

Siswa Belajar Online di Luwu Diperpanjang Sampai 17 April 2020

Read Next

Bupati IDP Larang Bus Masuk Luwu Utara

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *