Walikota Palopo Minta Kepsek Kreatif dan Berinovasi

Walikota Palopo Minta Kepsek Kreatif dan Berinovasi. Walikota Palopo, HM Judas Amir meminta Kepala Sekolah (kepsek) dalam lingkup Kota Palopo kreatif dan berinovasi menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Judas yang dulunya juga adalah seorang guru berharap ada kreasi dan inovasi model pembelajaran yang dibuat para Kepala Sekolah untuk tetap menghidupkan dunia pendidikan sambil menunggu keputusan resmi Kemendikbud terkait tahun ajaran baru 2020/2021.

“Sistim PPJ, pendidikan jarak jauh sampai saat ini masih tetap digunakan. Belum ada instruksi resmi program tatap muka,” ujar Walikota Judas.

Judas juga menegaskan jika dirinya tak ingin di masa Pandemi Covid-19 dunia Pendidikan Vakum seperti dikeluhkan sebahagian masyarakat.

“Bisa gunakan Vicom atau aplikasi-aplikasi lainnya,” kata Walikota Judas.

Judas menyadari, dengan adanya penggunaan aplikasi, tentunya berimplikasi kepada pengeluaran masyarakat dalam hal penyediaan kuota Internet.

Namun terkait masalah tersebut, kata Judas, Kemendikbud telah memberi solusi dengan memberi kepala sekolah hak diskresi dalam penggunaan dana bos.

“Para kepala sekolah harus ikuti Juknis Dana Bos, karena itu aturan yang mengikat. Kalau dalam juknis ada disebutkan dana untuk pengadaan kuota internet, kepala sekolah harus lakukan itu,” tegas Judas Amir.(hry)

Read Previous

Wacana Pilwalkot Palopo Bergulir, FKJ: Fokus di Covid-19 Dulu

Read Next

DLH Luwu Peringati HLH, Lepas Ribuan Bibit Ikan di Sungai Songgang

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *