Walikota Palopo Rakor Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Sulsel

Walikota Palopo Rakor Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Sulsel

Walikota Palopo
Walikota Palopo bersama Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Palopo

Walikota Palopo, HM. Judas Amir mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Sulsel, Bupati/Walikota se Sulsel. Walikota Palopo Rakor Bersama Gubernur ini terkait dampak penyebaran covid -19 yang telah menjangkau hampir seluruh daerah di Provinsi Sulsel. Pandemi Covid-19 ini telah menjadi bencana seluruh dunia yang mengakibatkan aktifitas perekonomian masyarakat serta kegiatan usaha mengalami perlambatan.

Rapat koordinasi ini dilakukan melalui video conference menggunakan aplikasi Meeting Zoom di ruang rapat Pimpinan Lantai III, kantor Walikota Palopo, Rabu 29 April 2020.

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir didampingi oleh Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Pemkot lainnya.

Dalam arahannya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengungkapkan, soal inflasi di Sulsel masih dalam keadaan stabil, kecuali di Kabupaten Bone dan Bulukumba.

Hati-hati, Sebar Identitas Korban Positif Wabah Virus Corona, Akan Terancam Pidana

Meski demikian, Nurdin Abdullah menyebut secara keseluruhan Sulsel itu masih di bawah nasional.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah berharap bagaimana menciptakan kestabilan ekonomi di Sulsel melalui rapat koordinasi bersama seluruh Forkopimda dan stakeholder, terutama kepala daerah.

“Kita berharap bagaimana menciptakan dan menjaga stabilitas harga. Ini daya beli kita dorong, sehingga betul-betul ekonomi kita bisa stabil,” katanya.

Sementara untuk Kota Makassar diakuinya mengalami deflasi harga-harga, terutama ayam potong.

“Khusus Makassar memang terjadi deflasi terutama pemicunya ayam. Kenapa harga ayam? Karena restoran semua pada tutup, restoran kan paling banyak mengkonsumsi ayam,” ujarnya.(red)

Read Previous

Satu Warga Palopo Positif Corona, Sebar Identitas Korban Terancam Pidana

Read Next

Mantan Ketua PPP Dinyatakan Bebas, Rommy: Ini Berkah Ramadan

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *